Kamis, 05 Maret 2009

Silaturahmi memang "Luar Biasa"

Benarkah...???
Apa sebenarnya yg menjadi rahasia keistimewaan dari Silaturahmi...???
untuk lebih jelasnya liat di http://www.oaseislam.com/modules.php?name=News&file=article&sid=553

SILATURAHMI memang kunci utama dari terbukanya akan rahmat dan pertolongan Allah SWT. Bagaimana tidak? coba deh bayangin jika seandainya semua manusia di dunia ini saling ber-Silaturahmi satu sama lain. Kaga peduli Tua atau Muda, Kaya atau Miskin, Hitam atau Putih, Cakep atau Jelek, Barat atau Timur, Utara atau Selatan. Kaga pedulia dari suku manapun, kaga peduli dari Agama manapun, kaga peduli dari bangsa dan negara manapun. Semuanya hanya melihat dari satu kesatuan kesamaan penciptaan, yaitu MANUSIA. Tidak ada perselisihan, tidak ada pertengkaran, tidak ada permusuhan, yang ada sebuah kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan. Indah bukan...??? wah klo dah kayak gini mah sama aja kayak di surga ya...??? >>yg nulis sok tau banget, dah kayak yg pernah ke surga aja >.<>

Pertanyaan yang muncul yaitu, kapan hal itu bisa terjadi...??? Kapan ya...??? Ada yang tau ga...??? yang jelas kedamaian umat manusia di muka bumi ini pasti akan terjadi, ntah kapan wallahu'alaim bishowab.

Sambil menunggu masa itu tiba mari kita galakkan silaturahmi terus menerus. Kenapa kita harus menggalakkan silaturahmi? Apa untungnya? <<-klo kata orang yg suka bisnis. Ngomongin masalah keuntungan yg didapat dari silaturahmi itu banyak banget. Betul ga...??? Ada yang tau...??? Diantaranya: Semakin banyak orang yg kita kenal, baik dari pihak keluarga, saudara, sahabat, teman dsb. Maka akan semakin mudah kita untuk meminta pertolongan ketika menghadapi musibah atau kesulitan. Tapi bukan berarti kita mengemis loh... Contohnya: Dalam mencari informasi pekerjaan jika kita jobless (kehilangan pekerjaan) atau jobseeker (sedang mencari pekerjaan). Pastinya akan lebih mudah mendapatkan informasi tersebut. Dalam hal keuangan misalnya, tentunya akan lebih banyak alternatif pilihan jika jika sedang kesulitan untuk mencari pinjaman. Coba klo cuma sedikit atau ga ada kenalan lain selain pihak keluarga? Pilihanannya klo bukan Rentenir, ujung2nya ke Bank, betul ga...??? Masyarakat di dunia ini ternyata sadar betul akan manfaat dari silaturahmi. Bagaimana mungkin...??? Silaturahmi bisa diartikan "Menjalin Relasi" Dan itu senjata utama dari "Marketing" untuk mengenalkan produk yg dimiliki. Betul kan...??? Produk yg dikenalkan itu beragam, bisa barang ataupun jasa. Nah beranjak dari situ mulai marak penggalakkan dari silaturahmi, contohnya adalah sistem "Multi Level Marketing". Dan sekarang yang lebih menghebohkan lagi adalah pemanfaatan INTERNET dalam menjaring relasi yang lebih luas dengan cara yg lebih efisien. Benar kan...???

Akhirnya dengan kata lain, ISLAM begitu sempurna dalam memberikan petunjuk kepada umatnya. "Rahmatan Lil 'Alamin" Memberi Rahmat bagi Alam Semesta.
Wallahu'alam Bishowab.

Tidak ada komentar: